Hasil Pencarian

Senin, 09 Februari 2009

Cara Memilih Hosting

Bagi yang ingin punya website sendiri dengan hosting yang berbayar nih saya ada referensi kumpulan hosting yang saya dapet dari website tetangga semoga aja bermanfaat mungkin bagi anda yang ingin memulai bisnis online atau menawarkan jasa online, bisa juga sebagai media promosi dan marketing dengan biaya murah dan menjangkau seluruh dunia (bayangkan).
Tips-tips memilih hosting (yang helmstandart ketahui ya…:) )

* Usahakan Hosting tersebut Memiliki Tempat atau kantor yang jelas alamatnya sebenarnya tidak masalah sih kalau untuk pribadi saja namun bila untuk perusahaan atau bisnis ini bisa di perlukan bila ada sesuatu yang tidak di inginkan.
* Hosting Tersebut punya server mirror jadi sewaktu-waktu koneksi suatu hosting trouble bisa ada cadangan server lain.
* Support 24 jam bagi yang kerjanya tidak mengenal waktu ini sangat di perlukan tapi bagi yang hanya khusus jam kantor ini tidak masalah.
* CekFasilitas/fitur
Tentu saja ini menjadi faktor penting, karena apa artinya Anda berlangganan hosting kalau Anda tidak dapat menjalankan aplikasi yang Anda inginkan? Provider pada umumnya harus menyediakan aplikasi/software/librari yang standar dibutuhkan banyak orang, seperti PHP, MySQL, Perl, dengan versi yang cukup baru dan berikut librari-librarinya. Fitur lainnya seperti memasang antivirus dan antispam di server SMTP, tersedia akses mailbox melalui webmail, POP3, forwarding, dan IMAP4. Dalam hal mengupload website, harus menyediakan beberapa mekanisme, yaitu lewat interface web (control panel), FTP, shell (SSH), dan FrontPage.
* Harga jangan terkecoh dengan harga yang sama sebab jasa tidak bisa di samakan dengan barang, cek apakah mereka punya fasilitas yang sama dengan harga yang sama.
* Stabilitas server cek lokasi server mereka dengan detail pilih yang punya banyak server sebab dengan begitu kita punya banyak cadangan jika salah satu server mereka ada gangguan.
* Backup Apakah mereka menyediakan backup harian,mingguan, atau bulanan
* Kesimpulan : Semua tergantung dari bagaimana anda menyikapi dan kebutuhan anda tips ini tidak mutlak untuk lebih akurat silahkan cek lewat media yang lebih terpercaya.

0 komentar:

Unlock