Hasil Pencarian

Minggu, 14 September 2014

Setting User Manager di rb750

Userman atau kependekan dari User Manager adalah salah satu paket RouterOS bawaan Mikrotik yang fungsinya untuk menyimpan data user. Data-data user yang disimpan dapat digunakan untuk bermacam-macam service misalnya untuk login Hotspot, VPN, dan sebagainya.

RB 750 adalah Routerboard indoor keluaran Mikrotik yang dirancang untuk kelas menengah kebawah (low end) diluncurkan dengan 2 jenis yakni RB 750 dan RB750 G, perbedaannya adalah pada RB750 G sudah menggunakan gigabit ethernet. Dibandrol dengan harga yang sangat murah,makanya harap dimaklumi saja kekurangan dan kelebihannya.

karena Paket software RB750 ini tidaklah lengkap, bagi Anda yang hendak membangun hotspot dengan mikrotik RB750, maka tambahkan satu paket lagi yakni Userman. Secara pabrikan memang tidak di installkan pada Router ini, tetapi anda tidak perlu kawatir, sebenarnya kita bisa menambahkan sendiri tanpa perlu retur router RB750 anda.hehe..santai bro..step by step ya..

Oh ya pada saat tulisan ini ditulis, saya telah melakukan cek terhadap versi RouterOS di RB750, dan ternyata menggunakan versi 4.11, tapi di contoh gambar dibawah ini aq pakai versi 5.4 Sebelum anda lanjutkan ke instalasi, sebaiknya cek dulu versi RouterOS Anda pada Winbos lalu klik System | Package.
nah dari contoh diatas adalah contoh dimana package nya belum ada user manager nya, begitu pula di RB750 pastinya belum ada user manager nya.
Berikut ini adalah cara menginstall Userman pada RB750/RB750G :

    Download Userman untuk RB750 / RB 750G pada link berikut ini user-manager-4.11-mipsbe.npk
    Login pada winbox
    Klik Menu Files
    Copykan file user-manager-4.11-mipsbe.npk dari Windows Explorer Anda ke jendela Files dengan cara drag saja seperti gambar dibawah ini (files di klik )

    Tunggu hinga copy selesai 100%
    Reboot Winbox Anda, pada menu System | Reboot
    Setelah reboot selesai silahkan cek di Winbox, pada menu System | Packages. Pastikan bahwa paket Userman sudah nongkrong disana. Apabila belum, silahkan reboot lagi. Atau silahkan hubungi saya dengan mengirim comment. Terimakasih

7 komentar:

Anonim mengatakan...

sy menggunakan RB750G ver 4.14...sudah coba berulang ulang-ulang untuk install user manager ver 4.14 tapi gak berhasil..

bisa tidak tolong installkan via team viewer?? klo bisa berp biayanya??

Hub saya di 081248649086
n.ono83@yahoo.co.id

Nova mengatakan...

harus nya bisa .. gan, boleh saya minta ip biar saya liat via team viewer anda ?

Unknown mengatakan...

sy menggunakan RB750 ver 4.14. qjga ngalami udah backup di rb750 gak namapak minta solusinya

Nova mengatakan...

@media komptuer:ga nampak gimana maksudnya gan?

jaringan komputer mengatakan...

sangat bermanfaat semua artikelnya.

bbkomnet mengatakan...

saya pakai RB750GL, berkali-kali install userman,,, tidak bisa juga,,,masuk ke file tp pas di lihat di packages tidak muncul,,, walau di reboot berulang2...mhn solusinya gan,,,

Anonim mengatakan...

malem. saya baru membeli rb750 dan tertulis v5.9. lalu bagaimana agar bisa ada usermanagernya. Thaks

Unlock